Senin, 25 Januari 2010

Make a Cheese...Stick...

Hemh... Liburan pertama cuman di Rumah, rasanya bosan... banget... ;( Kerjaannya online..., klo ga nonton DVD..., ditambah cuaca mendung... Wah, makin bikin males...(ga bermanfaat banget kerjaannya... :P hehe...)

Tapi bosen juga ga ngapa-ngapain... Berhubung cuaca mendung, bawaannya jadi pingin ngemil... Hehe... Jadi lah, aku beserta Mamaku mau buat cemilan sendiri... Dicek dulu..., kira-kira di dapur ada bahan apa aja yah... Dan ternyata kami masih menemukan: Keju Apel, Tepung terigu, beberapa telur, dan Mentega... Akhirnya diputuskan untuk membuat Cheese Stick....

Berikut proses pembuatannya:

1. Pertama Kupas dulu kulit yang ada di Keju Apel... (sebenernya pake keju Cheedar juga bisa sih, cuman lebih enak dan berasa kejunya kalo pake Keju Apel)
it's my Mom hand... Hihi...^^

Setelah itu Parut kejunya....
Tanganku jadi bau keju banget...>,< (Btw, tanganku bersih loh... Udah cuci tangan sebelumnya... hehe....)


Wow, is't so full of cheese....

2. Buat bumbunya...
(5 siung bawang putih, merica secukupnya, garam secukupnya) Semuanya diulek.
Sambil mengulek bumbu, lelehkan 3 sendok makan Mentega dalam wajan...
Masukan bumbu yang sudah diulek pada mentega yang sudah meleleh

3. Lalu buat adonannya...
Siapkan tepung terigu 1 kg + tepung sagu 1/4 kg

Masukkan kejunya... dan aduk


Masukkan 4 butir telur ayam yang sudah dikocok, di aduk juga...


Terakhir, masukan Bumbu yang sudah ditumis dengan mentega tadi ke Adonan


Aduk sampai adonan bener-bener merata, seperti ini

4. Setelah itu bentuk adonannya dengan alat pengiling untuk membuat Pasta....

Siapkan alatnya...dan bagi-bagi adonan yang akan digiling (agar mudah menggilingnya)


Hasil gilingannya kaya gini deh, berupa lembaran adonan yang rata.



Adonan tadi dipotong-potong sesuai ukuran yang mau di buat.


Lalu digiling lagi pake cetakan pasta...

Nanti hasilnya kaya gini...

5. Setelah itu, goreng deh...


Goreng sampai menguning...


Setelah itu angkat dan tiriskan....

Lalu......



Jeng, jeng.... Jadi deh....^^



Silakan dicoba resepnya di rumah... Semoga suka dan bermanfaat... :)





4 komentar:

  1. waaahhh.. mau mau mau..... kirimin ke aku dong mba,,,, ^^

    BalasHapus
  2. Hehe... Boleh-boleh... :D Nanti klo kita ketemu ya dan masih ada aku bawa deh. Hihi...^^

    BalasHapus
  3. wah,, kapan2 bikin aaaa...

    salam kenal ya.. :)

    BalasHapus
  4. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus