Minggu, 24 Januari 2010

Berhati-hatilah dalam mencari Teman dan Kabar berita

Astagfirullahalazim....

Saya ga pernah menyangka sebelumnya. Kalo Blog bisa jadi Media yang enak untuk menjelek-jelekan Agama Islam... Saya juga ga habis pikir, tentang jalan pikiran orang-orang seperti itu....

Semua bermula waktu saya sedang membuka Facebook... Ada seorang teman yang ikut group ini. Dengan judulnya, saya kontak penasaran... Maklum saya Newbie di ranah perBlogan... Setelah melihat group itu, kontak saya segera membuka Blog yang dimaksud. Dan ternyata... isinya sungguh Keterlaluan... Dari comment-comment yang ada juga, banyak yang melaknat apa yang dia post kan (tapi juga tidak dipungkiri... Bahwa, ada saja yang mendukung...)

Dari sini saya belajar satu hal. Bahwa dalam berteman itu memang sebaiknya kita harus memilih dan menseleksi... Seperti ungkapan yang pernah ada... "Jika kita berteman dengan penjual ikan asin, maka kita pun akan bau seperti ikan asin... Tapi jika kita berteman dengan penjual minyak wangi, maka kita pun pasti akan kecipratan wanginya juga."

Intinya, saya hanya ingin menyampaikan. Dalam memilih Blog yang akan di Follow, sebaiknya kita benar-benar harus berhati-hati... Jangan hanya tergiur oleh Judulnya saja. Tapi harus melihat Posting-postingnya yang ada dan juga kalo perlu Profilenya... Karena melalui teman lah, kita bisa ikut satu pemahaman dengannya atau malah dicap sama oleh orang-orang sekitar dengannya, padahal tidak (seperti berteman dengan wanita tidak baik, bisa dipikir demikian juga). Dan dalam mendapatkan berita, juga harus difilter dengan benar... Bisa saja klo berita itu hanya sebuah fitnah atau malah merupakan ajang adu domba.

Semoga apa yang saya sharekan dapat bermanfaat. Karena yang benar datangnya dari Allah, sedangkan saya banyak khilafnya.
Dan semoga kita semua termaksud orang-orang yang selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin Allahuma amin...

2 komentar:

  1. waahhh mba parah yaa... aku udah liat...
    well dia nulis gtu suatu saat mungkin dia bakaln dapet balesannya...

    BalasHapus
  2. Iya, emang parah banget tuh orang. Makanya banyak yang ngelaknat. Btw, sebenernya umurku lebih mudah loh... Hehe... Masih 20 tahun... :)

    BalasHapus